Monday 17 August 2015

Perbedaan Domain TLD dengan Domain Gratis


Hellloo, Sobat TKJ Cyber Art.
untuk postingan kali ini Nue akan share Perbedaan Domain TLD dengan Domain Gratis ..
cocok banget nih untuk pertimbangan para blogger/para penggemar website, yang akan mengubah domain blogspot/wordpress nya menjadi domain TLD *alias gak gratisan lagi 



Langsung intip ya:



Top Level Domain atau yang lebih dikenal dengan singkatan TLD merupakan hal yang tidak bisa dianggap sepele untuk para blogger khususnya.
Menurut pengamatan Nue blog maupun website yang memiliki domain TLD atau domain berbayar akan lebih diperhatikan oleh mesin pencari ketimbang domain gratis dari penyedia blog gratis ataupun subdomain dari web hosting gratisan yang lain, alasan tepatnya saya kurang paham. 

Namun dari berbagai penelitian mengatakan bahwa domain TLD lebih diutamakan atau lebih memiliki citra atau reputasi yang baik di mata mesin pencari dari pada domain atau sub domain gratis lainnya.

Sebagai contoh, apabila ada artikel pada blog yang berdomain TLD di copas oleh blog dengan domain gratis seperti blogspot, wordpress, blogdetik dan lain sebagainnya maka hal itu tidak akan terlalu berpengaruh pada blog yang memiliki domain TLD tersebut, karena menurut yang saya tahu bahwa domain TLD memiliki reputasi yang sangat baik pada search engine, jadi dapat diartikan domain TLD lebih unggul dari domain gratis.

Misalnya artikel pada blog domain TLD kita tadinya rangking satu pada mesin pencarian, dan setelah artikel kita di copas oleh blog dengan domain gratis maka rangking blog akan turun menjadi peringkat dua tau tiga pada pencarian. Namun hal itu tidak akan berlangsung lama karena level domain kita lebih unggul dari level domain blog yang telah mengkopas artikel kita.
sehingga kemudian hari rangking artikel kita bisa berada pada nomor satu lagi.

Selain itu domain TLD lebih memudahkan kita saat mendaftar menjadi publisher iklan karena ada sebagian dari penyedia layanan iklan yang mengharuskan membernya mendaftarkan blog yang berdomain TLD dan tidak menerima blog dengan subdomain atau gratisan.

Kesimpulannya :

  • Domain TLD lebih diperhatikan oleh mesin pencari seperti google, yahoo, bing, ask dan lain lain
  • Lebih terlihat profesional
  • Lebih SEO karena dapat mempertahankan blog/website kita pada peringkat di mesin pencari.
  • Dan tentunya masih banyak keuntungan yang lainnya.
jadi banyak kan keuntungan memakai domain TLD 
kalo blog TKJ Cyber Art sendiri sih, masih nyaman kok numpang ama mbah Blogger 
yang menting masih bisa share yang sekiranya bermanfaat wkwkw ^^
Mungkin itu saja pengetahuan yang dapat saya bagikan kali ini, apabila masih ada kekurangan atau sobat blogger ingin menambahkan silahkan ditambahkan pada komentar.




Source and thanks to: GhostNet-Crew




_Nuenomaru_

















Visit and follow :


FP         : TKJ Cyber Art
G+         TKJ Cyber Art
youtube : TKJ Cyber Art
BBM      : C0018D1A2

5 comments

wkwkwk :v komen di artikel mana ajaaa kamu wkwkw

situu ah yang alay wkwkwk >.<" *maaf baru bls, baru liat notif blog,, trnyata si kampret satu ini komen toh wkkww

Nuenomaru


EmoticonEmoticon