Wednesday 4 May 2016

Pembahasan Soal Cyber Jawara 2015 - 132486.tar.gz ( Easy )

Hello World; , Malam Fans ,  Please say hello haters ;)
Nuenomaru disini .-. , xixixhi akhirnya ane nulis artikel lagi gengs awkkwa.

setelah 2 thread sebelum ini, si om oepil menjelaskan tentang  topik metode Information Gathering on Linux (btw nice Umz xixixhi).
tapi sekarang gua Nuenomaru pen ngebahas Soal Cyber Jawara 2015 - 132486.tar.gz ( Easy )

Soal bisa di download disini:
Google Drive TKJ
Solid Files

Detail soal:
Capture the Flag - Cyber Jawara 2015
file name: 132486.tar.gz 
Level: Easy

Lanjut intip tutor ;*
Setelah didownload, karena itu file archive saya coba ekstrak. Ternyata error.



Iseng saya gunakan exiftool.

Ternyata memang format file nya error.


Lalu saya masukkan command :

cat 132486.tar.gz > flag.txt


Lalu gua buka file flag.txt yang tadi di buat di terminal


Please Let Me Know What is This

IyMjc29fc2ltcGxlX2ZsYWdfZm9yX3lvdSMjIw==


13+13+64

dan gua tertarik dengan 
IyMjc29fc2ltcGxlX2ZsYWdfZm9yX3lvdSMjIw==

gua coba decode dgn base64

Congrats .. Flag pun ketemu.. 

Flag :

CJ2015{###so_simple_flag_for_you###}


sekian write up sederhana dari saya, mohon maaf kalau ada salah pemberian definisi dan maaf juga kalau penjelesannya banyak yang missed.. 
Mudahkan x_O ?
Stay Cool and Keep ./Crotz , gaes <(")


Salam para penjinak pinguin :v , Penunggang Naga,  Viva Real Tux Warrior Gaes :'v wkkwkwkw

bila ada kesalahan mohon di maafkan dan dibenarkan di kolom komentar kak. 
bila ada kritik, dan pertanyaan langsung aja kak ke wall fanspage kamiTKJ CYBER ART
Nue cuma niat untuk Share Tutorial, yg bertujuan utk membantu para pemula kek Nue :')

Happy Pentesting | Capture the Flag
Sekian dan semoga bermanfaat .. terimakasih







./Nuenomaru



Waktunya Jemput MasaDepan, Bukan Nungguin MasaDepan







Visit and follow :

FP         : TKJ Cyber Art
G+         TKJ Cyber Art
youtube : TKJ Cyber Art
BBM      : C0018D1A2


EmoticonEmoticon