Tuesday 26 July 2016

Cara mengatasi No Bootable Device

Goodness!
Hi guys, balik lagi ama aye #initial.n
Kali ini aye mo ngasih tips Cara mengatasi No Bootable Device sehabis update BIOS atau problema lainnya wkwk.
Btw, kalo ada problem kek gini jan panik yee gays, aye juga pertama kali agak jederrr juga liat tampilan bootin aye muncul notice kek gono wkwk,

Langsung bae ye gays...

Disini aye make BIOS InsydeH2O V.1.04 dan mau di up ke V.1.07, hasilnye jederrrrr kek gini :




"Default Boot device missing or boot failed blalallalalbllbabla"

Aye coba pencet apapun hasilnye gabisa juga, dan setelah cek boot manager, ternyata :


Bangke ilang semua HDD, Removable, CDROM aye shittt!!!
but stay cool, kita lanjut buka BIOS nye, cek apakah HDD dan sejenisnya kebaca apa kaga, dan di leppy aye, LUCKYnye kebaca gan, nih :


HDD model name ama HDD model number, itu yg kita cari, oke fix, karena HDD masih kebaca, lanjut, kita iseng otak atik BOOT MODE nye, 
Sebelumnya ente pastiin device paling atas ntu HDD ente yg isinya OS ya, like this :


Kemudian, ganti Boot Mode Sebelumnya (aye UEFI) ke sebaliknya (aye ke LEGACY), Like this :


Oke, done dan muncul notice dari BIOS aye, kek dibawah :


Ini memperjelas aye klo versi windows 8 kebawah sebaiknya pke UEFI, oke lanjut.




Save configuration and exit, DONE!



Mudahkan x_O ?
Stay Cool and Keep ./Crotz , gaes <(")

Sekian darii gua Initial.N :D sampe ketemu di thread Selanjutnyee..

Source and Thanks to: Google ;p

#Initial.N



Visit and follow :

FP         : TKJ Cyber Art
G+         : TKJ Cyber Art
youtube : TKJ Cyber Art
BBM      : C0018D1A2
Line       : http://line.me/ti/p/%40hjl8740i

58 comments

terimakasih juga telah membaca tutor dan ngasih hasil testimonial praktek di artikel ini :D

semoga hari anda sukses terus ;D

#Nuenomaru

Gan, lepi ane kalo dalam mode bios UEFI selalu No Bootable Device, tapi kalo setelah ane ubah ke bios Legacy booting lancar" aja. Bagaimana gan?

jadiin permanen ke Bios Legacy boot aja om wkwkkw

#Nuenomaru

Thank you banget bang.... aye udah panik tadi wkwkwkwkwkwkwkwk

makasih juge sudah ngebaca artikel dimari yo bang wkwkkw
#Nuenomaru

Bermanfaat banget dah gan, tadinya ane mau instal ulang untungnya udah liat tutor ini thanyou gan

sama2 kak, terimakasih juga sudah baca2 artikel di blog ini
#Nuenomaru

Artikelnya sangat bermanfaat terimakasih

terimakasih juga tlah membaca artikel di blog ini mas
#Nuenomaru

bangsat lo gan, ilmu lo bangsat 😂😂
akhirnya bisa tidur gue, beneran gk bisa tidur karna lappy ngambek gini

awkkawkwak selagi artikel kami dpt membantu problem agan, kami sudah cukup senang.
Terimakasih juga sudah baca dan praktekin serta komen review bahwa ini tutor berhasil :D

#Nuenomaru

laptop saya ga bsa masuk bios gan setelah bios ane set default ( smua legacy jadi uefi ) kasusnya sama .. tapi tak bsa masuk bios, gmana carwnya mau pecah krpala aye mas ?

yakin gak bisa msk BIOS ??
coba pastikan dl tombol BIOS di leppy agan search di yucub atau google.
#Nuenomaru

Alhamdulillah berhasil, makasih tutornya gan...

Alhamdulillah juga gan kalo ngebantu agan hehehe.
makasih juga telah baca artikel dan ninggalin komen testinya hehehe
sukses terus gan.

#Nuenomaru

kakak maaf cara di atas sudah diakukan dan berhasil tapi di laptop saya setelah di matikan power / restart kok muncul lagi "default boot++"nya apakah ada cara lain memeriksa masalah ini?

waduh kurang tau deh gan, coba tanya2 ke grup / forum windows

#Nuenomaru

makasih agan, yeeeehuuu ayeeee

terimakasih juga telah membaca artikel disini
#Nuenomaru

Gan kok ane mau disable secure boot kaga bisa ya? Malah tulisan secure boot nya kaga bisa dipilih. Gmna ya gan? Minta solusinya. 😅😅

Caranya gmna biar permanen?

Mantap jiwa😅 kaget tadi saya gabisa ngapa2in untung ni ada suhu 😊thanks suhu

Kalau hdd nya tidak terbaca gimana gan?

This comment has been removed by the author.

kereeeennn ini materinya... ane install ulang udah 100% abis restart no bootable device, padahal laptop gw baru.. beli 11jt.. hadeuhh bukan ga bisa tidur.. ane ubah UEFI ke legacy.. thankyou gan.. the best

Gan....artikel bagus....ane ngadepin masalah serupa dan berhasil sukses...jalan lagi....untung belum ane install ulang nih laptop.... makasih banget gan....

Alhamdulillah, berhasil juga benerin notebook nya, thanks ya gan.. Gag keluar uang buat servis ke tukang laptop :D

Itu gimana cara buka BIOS nya?

Gan kalo di laptop saya mau ubah ke legacy itu ga ada gan, gmna dong?

thank you Gan, work banget :3

Alhamdulillah mkasih informasinya bng

Setaon yg lalu ngalamin masalah begini,bawa ke tukang servis keluar duit 500 rebu buat ganti HDD nya....ehh kemarin lusa kejadian lagi kali ini cuma keluar duit 50 rebu , maklum Ama temen....sialnya pas nyampe rumah....kumat lagi tuh penyakit....penasaran mau ancur ancur deh nih lepi..ane ikutin tutorial nya , Alhamdulillah sembuh...makasih gan

Kalau HDD nya none gimana kak?

Ane dpt penyakit sama,, tapi aneh nya pas pke legacy layar jadi gak nampil gan, kalo colok ke layar eksternal normal, kalo balikin ke uefi jadi No bootable lagi..
Tolongin

Mantap gan 100% work, makasih atas infonya gan hahaha

@Nanda mungkin yang bermasalah Hardware nya

Klo di menu boot nya cmn ada yang boot priority order gmana bang mhon bantuannya.😂 gk ada menu buat ganti legency jdi UEFI

Alhamdulillah gan bisa,,,
Tapi windows di grubnya gak kebaca gimana gan padahal di partisi masih ada

Gan kok legacynya gk ada cuman ada muncul disable sama enable aja

mas leptop saya nggak ada boot mode?

Mas ko laptop saya pas di boot managernya ga bisa di apa apain? Mohon bantuannya mas soalnya tugas saya banyak

Makasih gan. Work like magic :D

Pernah kejadian No Bootable Device gini sblumnya, krn panik butuh cepat dibawalah ke tempat service laptop. Eh gak nyampe sejam udh beres dan bayar 60rb. Trus kejadian lagi, penasaran googling nemi thread ini. Alhamdulillah, selamat uang 60rb ����

Mas, dilaptop acer aspire ES14 saya biosnya tidak ada boot mode UEFI gimana dong... skarang tertampir no bootable device.

Yuhu makasih bget gan....selamat dah gua terima laptop normal eh past di install windows jd muncul scurity boot untung ada agan boss scurty jd aman wkwkwk

Gan aku stuck black screen pas selasai gambar windows kira" penyebabnya apa yaa padahal harddisk udah di format dan instalasi ulang

Gan aku stuck black screen pas selasai gambar windows kira" penyebabnya apa yaa padahal harddisk udah di format dan instalasi ulang

Ga bisa masuk bios -_- problem sama (no bootable device)

Ga bisa masuk bios -_- problem sama (no bootable device)

Gan, ane udh coba ganti jdi legacy support. Trus ane exit & save change msih habisan juga gan. Mana tugas lagi numpuk. Msih no bootable device.

Makasih gan

Gan, ane udh coba ganti jdi legacy support. Trus ane exit & save change msih habisan juga gan. Mana tugas lagi numpuk. Msih no bootable device.

Makasih gan

thanks gan sangat membantu

Yang belum berhasil atasin no bootable device pada windows bisa baca artikel dibawah ini

Cara Mengatasi No Bootable Device Pada Windows


EmoticonEmoticon