Wednesday 10 July 2019

Belajar Perintah Linux Sambil Bermain CTF

www.tkjcyberart.org | _Tuan2Fay_

Hello World; Siang Fans, Please Say Hello Haters ;*
www.tkjcyberart.org - Anjay cringe kalo gw yang pake, itu emang khusus buat kakanda nue aja keknya, dah lama juga gw kaga ngeblog hampir 2thn keknya, karena gw yang udah lama vakum dari dunia perkntlan dan kepaitalisan yang menguasai hidup gw jd gw memutuskan untuk lulus dari JKT48 istirahat ngeblog karena gw agak males kalo bikin konten heking2an.

Artikel ini gw buat dengan niat mengedukasi, walaupun kontennya jg mungkin ga ngeedukasi sama sekali. Kita masuk ke mater, yaitu Belajar Perintah Linux Sambil Bermain CTF

OverTheWire - BanditCTF

www.tkjcyberart | _Tuan2Fay_ | Bandit - OverTheWire


Mungkin kalian juga dah banyak yang tau soal games yang satu ini, tapi bodo amat gw anggap kalian semua ga tau.

Games ini memberikan kita challange untuk mencari sebuah password sebagai flagnya untuk maju ke level yang lebih tinggi.

Nah flagnya itu terletak disebuah file dalam sebuah server yang di sediakan oleh overthewire.org servernya berbasis linux dan untuk mencari flag tersebut kita hanya perlu menggunakan perintah dasar Linux saja seperti (cd, ls, cat, find, du, dll)

Karena disini niat gw cuma ngasih tau bahwa ada games yang membuat kita Belajar Perintah Linux Sambil Bermain CTF jadi gw ga bakal ngasih contoh untuk pengerjaan soalnya. Mungkin lain kali kalo yang minatnya banyak (awkwkwkw), jadi silahkan langsung mainin aja dah.


Stay Cool and Keep ./Crotz , gaes <(")

bila ada kesalahan mohon di maafkan dan dibenarkan di kolom komentar kak.
bila ada kritik, dan pertanyaan langsung aja kak ke wall fanspage kami: TKJ CYBER ART
Nue cuma niat untuk Share Tutorial, yg bertujuan utk membantu para pemula kek Fay :')
Sekian dan semoga bermanfaat .. terimakasih

( _Tuan2Fay_ )

JKT48 - _Tuan2Fay_
Mereka itu berkarya, diam saja bila anda hanya bisa mencaci sambil tertawa.



Visit and follow :

FP         : TKJ Cyber Art

G+         : TKJ Cyber Art
youtube : TKJ Cyber Art
BBM      : C0018D1A2
Line       : http://line.me/ti/p/%40hjl8740i


EmoticonEmoticon