Tuesday 30 July 2024

Record Google Meet tanpa Google One emang bisa? Bisalah.

 

Hallo semua, kembali lagi bersama gua #OepilCoreSemoga kalian semua dalam keadaan baik-baik dan sehat-sehat semua ya, sudah lama juga gua ga nulis artikel disini. Jadi berhubung gua lagi agak luang dan kepikiran satu buat topik yang menurut gua cukup umum dan membantu buat kalian semua.


Kali ini gua akan sharing hal-hal yang menurut gua ringan dulu, mungkin dari kalian ada yang pernah join Google Meet dan pengen record meetingnya cuman enggak bisa, karena ada keterbatasan lisensi kaya kudu make Google One buat bisa record meeting tersebut? atau kalian males install-install screen recording yang makan banyak resource pada device kentang kalian? nahh gua ada solusinya.


Oke, untuk lebih lanjutnya mungkin kita bisa lanjut ke topik pembahasan utama.


Sebelum itu biar gua jelasin sedikit yang gua tau nih ya, Google sendiri nyediain feature recording pada Google Meet cuman feature tersebut hanya bisa diakses dengan lisensi kaya Google Workspace ataupun Google One, nah biar lebih lengkapnya lu liat dah nih di gambar yang gua lampirin.


Tapi bang, gua ga ada begitu-gituan buat record meeting. gimana tuh solusinya?

Nah gua nemu nih yang namanya Google Admin Toolbox nah didalem situ tuh banyak tools yang tersedia kaya Har Analyzer, Check MX ataupun Dig DNS, bahkan ampe ke Full Message Header analyzer yang pernah gua share sebelumnya.


Nih gua kasih tau cara record meeting make Google Admin Toolbox,


  • Kalau sudah selesai, lu tinggal balik lagi ke link tersebut terus stop recording deh, nanti hasil recordingnya bakalan ke download.
Gimana? simple banget kan, gaperlu make install-install software atau beli lisensi lagi.

Semoga informasi atau tulisan yang gua berikan ini cukup membantu kalian, kita bakalan bertemu lagi di next tulisan kalau emg gua lagi pengen nulis lagi kwkwkw.


Oke sekian dulu dari gua #OepilCore, semoga kalian sehat selalu kalian semua.


EmoticonEmoticon