Wednesday 9 March 2016

Cara Mengatasi tidak ada ikon Wifi pada WorkPlace gnome KaliLinux


Haii, Saya UyulCrack hehehe.
Saya Member Baru Di TKJ Cyber Art, btw ini post pertama saya di Blog ini.
itung2 bantu yang lain, karna yang lain lagi sibuk Ujian Sekolah, saya posting aja sembari ngisi tutor di hari ini.
nubi kek saya bisa apa tentang hak hek hok :v paling bisa maen kali linux tercinta ini :v
RuckSack :3 , seperti nama hostname nya :v kali linux saya sering mengalami kendala dan akhirnya :v kali linux terakhir saya beri nama RuckSack :V
di post Hari ini saya bakal share Cara mengatasi tidak ada ikon wifi di workplace gnome kali linux. Semoga cara Fix ini bisa ngebantu para pengguna Linux dalam menghadapi problem yang satu ini. Silahkan coba di Distro Linux yang anda pakai.

kwokwokwo lama ya basa basi nya langsung aja deh,,, gmna yaaa cara mengatasi kali linux yang gaada ikon wifi nya setelah update repository ?? oke kali ini saya akan kasih tau :3 



Lanjot intip tutorialnya
1. Buka di terminal dan ketik perintah seperti di gambar ini


2. setelah selesai install langsung configurasi interface oiya kalau ada w: unable blablala bisa coba cuman APT-GET INSTALL NETWORK-MANAGER-GNOME.



nih cara configurasi interfacenya :D , masuk ke direktori /etc/network/interfaces
ketik nano /etc/network/interfaces

Enter dan copy kode berikut :

auto lo
iface lo inet loopback

NB: kalo pas nano kosong yaudah masukan aja, kalo ada liat dulu udah ada auto lo iface lo inet loopback belom kalo belom yaa masukan.

kalo udah tekan ctrl+x kemudian y -> Enter
Oke instalasi selesai dan belum jalan di kali kita dan belum ada di dalam workplace kali linux kita langsung saja.

3. kita akan mengedit lagiii :D yaitu mengedit “nm-system-setting.conf” liat langsung deh dibawah:

nano /etc/NetworkManager/nm-system-setting.conf

Kalau memang pas di enter keluar banyak sekali configurasi didalamnya coba ganti configurasi berikut.

[ifupdown]
Managed=false

Ganti menjadi

[ifupdown]
Managed=true 

kalo emang kosong melompong ompong langsung aja masukan yang true, kalo belom jelas liat dibawah :


Oke sekian tutor dari UyulCrack selesai sampai disini kalo blm sukses yaaaa coba oprek sendiri, atau bisa tanya2 di forum2 Linux, atau mencari fixnya dgn Keyword yang sekiranya bisa membantu anda berselancar di google utk menemukan cara mengatasi problem Linux anda.

Tolong Visit and Follow, FansPage dan Blog pribadi saya juga:
Blog         : UyulCr4ck E}{P
Fanspage: UyulCr4ck E}{P

menurut saya yaaaa kalo blm Mengalami gejala linux dengan hal-hal ane seperti ini yaaa belom asik :D pasti ujung – ujungnya install ulang kwkwkwkw. jangan inul mulu, coba cari cara fixnya :D See yaaa sampai bertemu dengan tuyul yang manis ini…..

bila ada kesalahan mohon di maafkan dan dibenarkan di kolom komentar kak. 
bila ada kritik, dan pertanyaan langsung aja kak ke wall fanspage kami: TKJ CYBER ART


Salam para penjinak pinguin :v , Penunggang Naga,  Viva Real Tux Warrior Gaes :'v wkkwkwkw
Thanks to all member TKJ Cyber Art



UyulCrack













Visit and follow :

FP         : TKJ Cyber Art
G+         : TKJ Cyber Art
youtube : TKJ Cyber Art
BBM      : C0018D1A2


EmoticonEmoticon