Wednesday 7 September 2022

Menu Dalam Admin Console Google Workspace

 


Hallo Semuanya, kembali lagi bersama gua #OepilCore, Semoga kalian masih dalam keadaan yang baik-baik dan sehat selalu.


Kali ini gua bakalan share sesuatu hal mengenai Google Workspace, yaitu tentang Menu apa saja yang terdapat di dalam panel Admin Console di Google Workspace. Disini gua bakalan coba sedikit menjelaskan tentang menu apa saja yang terdapat pada panel Admin Console di Google Workspace.

Untuk lebih lengkapnya kalian dapat lihat pada gambar dibawah ini, yang dimana dari gambar ini sudah masing-masing gua berikan nomor untuk informasi detailnya lebih lanjut.


  1. Users merupakan tempat kita untuk menambahkan atau mengelola pengguna.

  2. Domain, Disini kita dapat memverifikasi domain, menambahkan alias domain atau domain lain, dan lainnya.

  3. Billing adalah tempat kita dapat menambahkan metode pembayaran, melihat faktur, mengelola langganan, dan assign license.

  4. Groups adalah tempat kita akan membuat grup dan membuat mailing list

  5. Apps kita dapat mengelola setelan untuk aplikasi dan layanan Google Workspace seperti Gmail dan Calendar.

  6. Device merupakan tempat untuk mengamankan data perusahaan pada perangkat yang owned by company.

  7. Account Settings memungkinkan kita untuk menyesuaikan detail organisasi dan mengatur preferensi.

  8. Organizational Unit adalah tempat Anda menyiapkan struktur untuk menerapkan setelan di aplikasi ke grup atau departemen.

  9. Security adalah tempat kita untuk mengelola pengaturan keamanan, seperti menerapkan 2-step verification, memantau dan memperkuat kata sandi, dan banyak lagi.

  10. Report Tempat untuk kita dapat melihat laporan dan log audit untuk memeriksa potensi risiko keamanan dan menganalisis aktivitas pengguna dan administrator.

  11. Building and resources memungkinkan Anda mengelola dan memantau bangunan, ruangan, dan sumber daya.

  12. Rules untuk membuat aturan dan peringatan guna mengamankan data, file, dan perangkat organisasi Anda.

  13. Admin Roles adalah tempat Anda menambahkan pengguna lain sebagai administrator.

  14. Data Migration mengarahkan Anda ke layanan migrasi data, yang memungkinkan Anda mengimpor email, acara kalender, dan kontak.

  15. Dan terakhir, Anda dapat menggunakan bagian dukungan untuk mendapatkan bantuan tentang topik tertentu.
kalo ada yang kurang jelas atau gimana , kalian bisa menanyakannya di kolom komentar ataupun fanspage kita.

sekian dulu dari gua #OepilCore , semoga bertemu kembali di lain kesempatan.
~bubyeee




Visit and follow:

FP         : TKJ Cyber Art
G+         : TKJ Cyber Art
youtube : TKJ Cyber Art




EmoticonEmoticon